Blog

Barang Yang Dilarang Saat Naik Pesawat

Pada Minggu, 17 April 2016 17:49, Oleh Gede Karmeita Kusuma Atmaja
image

Kalian tentu tahu, tidak semua barang di izinkan untuk bisa masuk ke kabin pesawat. Hal ini semata-mata hanya untuk menjaga keselamatan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bingung mengetahui jenis barang apa saja yang dilarang saat naik pesawat? Tidak perlu bingung. Jenis barang yang dilarang untuk di bawa didalam pesawat adalah sebagai berikut.

5 Barang Yang Dilarang Di Bawa Masuk Dalam Pesawat

Ketika ingin menggunakan transpotasi peswat terbang anda harus berhati-hati. Dan tidak boleh membawa benda ini dalam pesawat. Berikut barang - barang yang dilarang saat naik pesawat :

Senjata tajam

Segala bentuk senjata tajam memang sudah lama dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat. Segala jenis senjata tajam dan senjata api di takutkan akan membawa petaka atau kejadian yang tidak di sangka-sangka. Namun meski begitu, tetap boleh anda membawa beberapa alat keperluan olahraga. Hanya saja dnegan syarat dan ketentuan berlaku.

Alat tumpul

Meski bukan benda tajam. Tetap saja alat-alat ini berbahaya jika di bawa masuk dalam kabin pesawat. Pukulan basbol, tongkat bilyar, pentungan atau apapun sejenisnya benda tumpul hanya boleh masuk bagasi pesawat check=in. Bukan kabin pesawat.

Bahan peledak

Bahan peledak memang sangat dilarang keras di bawa dalam pesawat baik bagasi check-in atau kabin pesawatnya.

Produk dari hewan

Susu, daging, keju dan produk lainnya yang berasal dari hewan sangat tidak dianjurkan dibawa masuk dalam pesawat. Hal ini dikarenakan bakteri yang terdapat pada daging akan mudah menginfeksi.

Cairan lebih 100 ml

Tidak boleh mambawa cairan apapun melebihi 100ml, tapi boleh membawa makanan bayi atau susu bayi dan obat-obatan yang berbentuk cair ke dalam pesawat atau makanan khusus bagi penderita diabetes.

Selanjutnya, bagaimana cara membawa barang yang dilarang masuk pesawat untuk kembali di bawa pulang, jika tidak boleh membawanya? Anda tidak perlu khawatir.

Berikut tips – tips membawa barang yang tidak diperbolehkan masuk kekabin :

  1. Simpan peralatan mandi anda seperti sabun cair, shampo, parfum ke dalam koper, tidak pelu membawa body spray ke dalam kabin atau tabug aerosol dalamkabin karena bisa saja, saat hal buruk terjadi. tabung aerosol anda bisa meledak akibat  tekanan tinggi dalam peswat.
  2. Simpan peralatan medicure andaseperti guntung kuku, pisau cukur, gunting kecil dalam koper yang akan diletakan dalam bagasi check-in. Karena walaupun itu hanya sebagai ritual kecantikan tetap saja berbahaya.
  3. Tidak perlu membawa air minum terlalu banyak. Jika anda hause banyak air minum yang dijual di bnadara. Tapi jika anda ngotot. Petugas x-ray tidak akan segan-segan membuang persediaan air anda ke tempat sampah
  4. Bil anda kebetulan berlibur kenegara tetangga. Tentu minuman khas mereka semisal wine, vodka yang tergolong ke dalam minuman keras tidak akan di izinkan masuk. Untuk itu alangkah lebih baik jika anda membelinya di duty free, selain akan lulus bea cukai. Harga yang ditawarkanpun lebih murah. Namun anda hanya dibatasi membawa 1 liter minuman, tidak boleh lebih.
  5. Saat anda kembali dari negara tujuan dan di suruh mengisi formulir bea cukai. Agar barang-barang yang anda bawa bisa di izinkan masuk. Atau jika anda tidak mau repo, anda cukup membeli oleh-oleh yang aman saja untuk di bawa pulang.

Demikian informasi yang kami bagikan kepada anda mengenai barang yang dilarang saat naik pesawat. Semoga informasi ini bisa membantu anda. dan anda bisa lebih memperhatikan barang apa saja yang natinya akan anda bawa saat naik pesawat terbang.

Jam Operasional kami Setiap Hari (8.00 - 22.00 WITA) selain jam kerja mohon tidak melakukan transfer uang dan konfirmasi tiket

 

Tiketpesawatnya.com adalah website pembelian tiket pesawat & hotel dengan harga murah. 


Booking Garuda = untuk reservasi garuda diharapkan nama depan ditulis tanpa spasi untuk keberhasilan booking. Terima Kasih

logo
logo Call Center
0361-9075977 0361-3160487