Blog

Maskapai Penerbangan Batik Air

Pada Senin, 18 April 2016 09:15, Oleh Gede Karmeita Kusuma Atmaja
image

Sekilas Tentang Batik Air:

Batik Air adalah anak perusahaan dari maskapai penerbangan Lion air yang beroperasi mulai 3 Mei 2013 dengan melakukan penerangan perdana dari Jakarta ke Manado. Ciri khas yang dimiliki maskapai penerbangan Batik Air adalah logo bermotif batik yang terdapat pada ekor pesawat. Armada pesawat yang digunakan Batik Air menggunakan pesawat jenis Boeing 737-900ER, dengan rencana pengembangan menggunakan armada baru jenis Boeing 787 Dreamliner, dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2015.

Interior dalam kabin pesawat Bati Air hampir bisa dikatakan sama dengan pesawat yang digunakan oleh maskapai penerbangan Lion Air, sedangkan perbedaannya teletak pada kursi yang hanya berjumlah 180 kursi, yang kemudian dibagi menjadi dua,yaitu untuk kelas bisnis sebanyak 12 kursi dan untuk kelas ekonomi sebanyak 168 kursi.

Walaupun termasuk maskapai penerbangan bertarif murah, pelayanan Batik Air sangat memuaskan dengan tersedianya berbagai fasilitas. Interior pada armada penerbangan Batik Air sangat nyaman, yaitu dengan ruang kaki yang lebih lega dan tersedianya fasilitas hiburan berupa audio video on demand pada setiap kursi penumpang. Selain itu para  penumpang juga akan menerima snack gratis dan hiburan berupa tayangan film Asia, Bollywood dan Hollywood, bahkan untuk anak-anak juga tersedia berbagai hiburan gratis berupa lagu dan permainan yang sangat menyenangkan.

Maskapai Penerbangan Batik Air

 

Peraturan Bagasi Pada Maskapai Penerbangan Batik Air:

Batik Air memberlakukan dua jenis layanan kabin yang disesuai dengan masing-masing kelas penerbangan,  yaitu untuk kelas bisnis dan kelas ekonomi.

  • Bagasi untuk penumpang kelas bisnis adalah 30 kilogram
  • Bagasi untuk penumpang kelas ekonomi adalah 20 kilogram.
  • Kelebihan bagasi yang diijinkan adalah tas atau koper dengan berat maksimal 7 kg
  • Penambahan diluar peraturan diatas akan dikenakan biaya tambahan sesuai dalam peraturan maskapai penerbangan Batik Air.

Pembatalan Penerbangan, Perubahan Nama dan Pengembalian Uang:

  • Perubahaan nama penumpang dilayani paling lambat sehari sebelum jadwal penerbangan, dengan dikenakan biaya tertentu sesuai peraturan maskapai penerbangan Batik Air.
  • Perubahan jadwal penerbangan dapat paling lambat 2 x 24 jam sebelum jadwal penerbangan dan akan dikenakan biaya tambahan bila terdapat perbedaan antara tarif lama dan tarif baru.
  • Pengembalian atau pembatalan tiket penerbangan hanya dilayani dengan alasan medis atau kematian yang disertai dengan bukti tertulis dari instansi yang berhak menerbitkan surat resmi yang berhubungan dengan kesehatan atau kematian dari calon penumpang maskapai penerbangan Batik Air.

Pemesanan Tiket Batik Air:

Pemesanan tiket Batik Air dan informasi harga tiket terbaru dapat dilakukan melalui website www.tiketpesawatnya.com Atau nomor telepon yang tertera pada website kami.

Jam Operasional kami Setiap Hari (09.00 - 17.00 WITA) selain jam kerja mohon tidak melakukan transfer uang dan konfirmasi tiket

 

Tiketpesawatnya.com adalah website pembelian tiket pesawat & hotel dengan harga murah. 

 


Booking Garuda = untuk reservasi garuda diharapkan nama depan ditulis tanpa spasi untuk keberhasilan booking. Terima Kasih

logo
logo Call Center
0361-8487825