Blog

SUKA TRAVELLING, SUKA BELANJA DAN SUKA MAKAN? KE BANGKOK YUKK ???

Pada Rabu, 26 Juli 2017 05:19, Oleh Gede Karmeita Kusuma Atmaja
image

Kalau bicara soal travelling, siapa sih yang nggak butuh travelling? Siapa dari kalian yang jaman sekarang nggak menyisihkan seperempat bahkan separuh gajinya untuk budget travelling? Pastinya kita rela memangkas uang nongkrong, jajan bahkan belanja-belanja kita di indonesia dan kita simpan untuk nongkrong, jajan dan jalan-jalan di negara lain kan?

 

Kalau kalian suka jalan-jalan ke tempat-tempat baru, suka icip-icip menu baru di lidah dan doyan shopping, kita saranin buat coba travelling ke bangkok.

Haaahhh?? Bangkok??? Nggak salah? Budgetnya pas-pasan nihh. L

No worries, ke bangkok bukan sebuah destinasi yang se horor itu kok buat kita-kita yang budgetnya ngepas. Kita juga bisa susun itinerary nya dulu dengan rapi, sehingga kita nggak kalap nanti kalau sudah sampai di Bangkok. Berikut beberapa itinerary wajib sebelum kalian ke Bangkok ya guys…

 

1. Passpor & Hunting Tiket Murah

Yupp! Kenapa ini jadi itinerary pertama, karena tanpa passpor kalian nggak bakal bisa keluar dari indonesia dong yahh hehe dan tanpa kesigapan kalian hunting tiket murah atau promo, budget kalian pasti akan membengkak. Ada banyak pilihan maskapai dengan masing-masing keunggulannya yang pastinya harganya juga bersaing. Maka dari itu kalian harus tentukan budget kalian untuk tiket pesawat ke Bangkok. Biasanya kisaran 1juta-1.5juta untuk pulang pergi. Apabila kalian memiliki waktu lebih untuk hunting, kalian bisa memikirkan juga maskapai Airasia sebagai maskapai pilihan, karena maskapai tersebut juga kerap memberikan harga yang sangat murah, bahkan sampai dibawah 1juta. Tiket promo juga sekarang ini banyak bertebaran di berbagai agen perjalanan, tapi tetaplah hati-hati dengan modus-modus penipuan dari agen perjalanan yang tidak terpercaya.

 

2. Mencari Penginapan

Ini jadi itinerary penting kedua buat kalian, dimana dengan perhitungan yang tepat untuk tempat menginap selama di Bangkok, kalian bisa puas berjalan-jalan disana tanpa mengeluarkan banyak budget untuk sekedar transportasi menuju objek wisata yang kalian inginkan, karena disana juga banyak lokasi penginapan yang strategis dan dekat dengan objek wisatanya. Range harganya juga cukup terjangkau, asal pintar-pintar memilih saja.

 

3. Transport , Makan dan Lain-lain selama di Bangkok

Ini juga jadi itinerary yang tidak kalah penting. Transport, kalian bisa gunakan bus atau taxi dengan argo jika kalian ingin berkeliling bangkok dengan kendaraan, disana taxi dengan argo hanya sekitar 50baht. Makanan dan minum di bangkok juga hampir sama seperti di indonesia dari segi harga hanya kisaran 40-100baht. Oh iya, jangan lupa setiba di bangkok kalian harus siapkan budget untuk membeli sim card di daerah setempat, agar bisa mengakses maps untuk berkeliling di Bangkok.

 

4. Wisata di Bangkok

Terakhir ini yang paling penting dari yang terpenting, karena kalian pastinya ke Bangkok untuk pergi ke tempat-tempat wisatanya, jangan lupa berburu tiket diskon untuk masuk ke tempat-tempat wisata disana seperti Madame Tussauds, Grand Palace, Kuil Wat Arun, Wat Pho, Chatuchak Weekend Market, Khao San Road dan lainnya. Selain wisata berbayar, di Bangkok juga banyak tempat wisata yang free entry lho, jadi jangan takut kehabisan budget karena liburan ke Bangkok yah guys J

Berikut Contoh Itinerary dan Budget 4D3N selama di Bangkok

 

4D3N IN BANGKOK 1 ORANG

ITINERARY

BUDGET

TIKET PESAWAT PP

1,500,000

HOTEL 4D3N

443,000

BUS BANDARA-HOTEL

20,000

TRANSPORT DI BANGKOK

 

TAXI (ARGO) 3 x 20.000

60,000

BUS 3 x 4.000

12,000

MAKAN 12 x 30.000

360,000

MINUM + SNACK

100,000

SIM CARD

15,000

WISATA BERBAYAR DI BANGKOK

 

MADAM TUSSAUDS

315,000

GRAND PALACE + VIMANMEK MANSION

200,000

WAT ARUN

10,000

WAT PHO

40,000

CHAO PRAYA

6,000

WISATA TIDAK BERBAYAR DI BANGKOK

 

ASIATIQUE THE RIVER FRONT BANGKOK

FREE ENTRY

CHATUCHAK WEEKEND MARKET

FREE ENTRY

PRATUNAM MARKET

FREE ENTRY

SUAN ROT FAI

FREE ENTRY

KHAO SAN ROAD

FREE ENTRY

GIANT SWING

FREE ENTRY

 

 

TOTAL

3,081,000

 

So far, bangkok cukup oke kok untuk backpacker pemula, jadi jangan takut melakukan perjalanan sendiri dan nggak harus selalu mengandalkan Tour and Travel. Selain lebih hemat kalian juga tidak terkekang oleh jadwal tour. Anyway, penasaran sama tiket murah promo untuk ke Bangkok? Coba deh follow @tiketpesawatnya , kalian bisa follow IG dan line@ nya karena ada promo menarik disetiap bulannya untuk destinasi ke Bangkok. Nggak hanya tiket pesawat, kalian juga bisa dapat diskon hotel untuk di Bangkok lewat @tiketpesawatnya loh, so? Tunggu apalagi? Buruannn follow !!! 

LIHAT PROMO SAAT INI ->>> DISINI

 

Friends Added

Jam Operasional kami Setiap Hari (09.00 - 17.00 WITA) selain jam kerja mohon tidak melakukan transfer uang dan konfirmasi tiket

 

Tiketpesawatnya.com adalah website pembelian tiket pesawat & hotel dengan harga murah. 

 


Booking Garuda = untuk reservasi garuda diharapkan nama depan ditulis tanpa spasi untuk keberhasilan booking. Terima Kasih

logo
logo Call Center
0361-8487825